musrenbang kepri 2020
Pelayanan Masyarakat Pengelolaan Sampah Pengendalian Pencemaran Perhutanan Sosial Rakor DLHK

Kadis DLHK mengikuti Musrenbang Provinsi Kepri 2021 melalui Video Conference

Plt Gubernur Kepri Isdianto berdiskusi dengan Kepala Barenlitbang, Naharuddin sebelum membuka Forum Perencanaan Musrenbang 2020 RKPD 2021 Kepulauan Riau, Rabu (29/04/2020). Rapat ini turut dihadiri oleh Sekdaprov TS Arif Fadillah

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, TANJUNGPINANG
Tidak seperti biasanya kegiatan musrenbang dilakukan dalam suasana seperti yang saat ini kita saksikan. Benar sekali Musrenbang kali ini dilaksanakan melalui media Online yaitu dengan memanfaatkan teknologi.(29.4.2020)

Tentu hal ini untuk menghindari penyebaran virus Corona atau lebih dikenal dengan nama Covid-19. Dalam musrenbang yang diikuti lebih dari 172 orang ini tampak hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau Bpk Nilwan, S.Sos.,M.Si di ruang rapat utama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kadis LHK memakai baju putih dan menggunakan masker tampak menyaksikan langsung jalannya musrenbang ini, Gubernur Kepulauan Riau yang juga menggunakan kostum warna yang sama di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (29/4/2020) melalui video conference dalam sambutannya mengawalinya dengan mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Putra Terbaik Tanjungpinang yang juga merupakan Walikota Tanjungpinang Bapak Sahrul,S.Pd

Lebih lanjut Plt. Gubernur Kepri menyampaikan bahwa untuk memulihkan perekonomian Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pasca wabah Covid-19 menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri pada Musrenbang Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2021. Pemulihan sektor lainnya yang terdampak covid-19 juga perlu mendapat perhatian,” kata Isdianto.
Dia berkali-kali menegaskan agar keseluruhan program dan kegiatan yang disusun dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dapat mengarah kepada kesejahteraan masyarakat.
Plt Gubernur Kepri itu kembali mengingatkan para peserta Musrenbang kalau 2020 ini merupakan tahun manakala dunia sedang mengalami bencana pandemi Covid-19.
Wabah ini menyebar dengan cepat sehingga berdampak tidak hanya pada kesehatan namun juga sektor-sektor penting lainnya.
Berdasarkan “Surat dari kementerian menginstruksikan agar dibuat penyesuaian situasi dengan mengopitmalkan teknologi.
Untuk itu, pelaksanaan kegiatan Musrenbang tetap harus berjalan,” lanjut Isdianto.

Dalam Musrenbang ini, Isdianto mengharapkan semua pemangku kepentingan dapat benar-benar menuangkan aspirasinya.
Sambil mendengarkan arahan dari Plt. Gubernur Kepri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan sesekali mencatat point-point penting apa yang telah disampaikan oleh Plt. Gubernur Kepri.

Kadis LHK juga meminta staf DLHK bagian perencanaan yang hadir di ruang rapat Dinas LHK mencatat hal-hal penting dalam musrenbang ini, tentunya yang ada kaitannya dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
Kadis LHK mengharapkan semoga Musrenbang kali ini walaupun melalui video conference dapat berjalan dengan lancer dan jauh lebih dari itu semoga Musrenbang kali ini dapat menghasilkan kesimpulan terbaik bagi pembangunan di Kepulauan Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *