Adiwiyata

Kunjungan Program Adiwiyata

Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau, Ir. Yerri Suparna disela-sela kesibukan kerjanya turut hadir pada acara silaturahmi dengan seluruh guru dan murid SMP 07 Tanjungpinang, didampingi penanggung jawab kegiatan adiwiyata (PPTK) Bapak Agus Purwoko, SH serta beberapa tenaga penilai adiwiyata tingkat provinsi dan seluruh guru SMP 07 (22-09-2016).

Program Sekolah Adiwiyata merupakan program yang rutin dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta menjadi program unggulan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau pada setiap tahun anggaran, dan pada tahun 2016 ini Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau berhasil mengusulkan SMP 07 menjadi salah satu sekolah yang mendapat peringkat Sekolah Adiwiyata Nasional.

Acara yang berlangsung dihalaman SMP 07 ini diikuti seluruh guru dan murid SMP 07 dengan antusias, seluruh guru dan murid SMP 07 sangat senang, terlebih lagi SMP 07 merupakan salah satu sekolah yang mendapatkan Sekolah adiwiyata pada tahun 2014 untuk tingkat kabupaten kota dan tahun 2015 untuk tingkat provinsi.

Sangat terlihat pengelolaan yang baik, kebersihan dan kerapian, tatanan dan tata letak pada masing-masing komponen penting yang menjadi penilaian Sekolah Adiwiyata, masih terlihat jelas di SMP 07, serta guru-guru dan murid-murid yang selalu berpakaian rapi, berkelakuan baik, bertutur kata yang sopan, menjadi ciri khas SMP 07, sehingga layak untuk mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata selama 2 tahun berturut-turut untuk tingkat yang berbeda.

Dalam sambutannya, Ir. Yerri Suparna menyampaikan…“kami dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan khususnya Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau sangat mengharapkan SMP 07 dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di kota Tanjungpinang, serta dapat mempertahankan predikat Sekolah Adiwiyata, hal ini juga harus didukung oleh semua lapisan baik pemerintah, sekolah, guru, dan tidak lupa murid-murid dan anak didik kita untuk terus berjuang dan meningkatkan kinerja untuk terus memperoleh adiwiyata khususnya pada tingkat Pemerintah provinsi Kepulauan Riau” ujar Ka. BLH Prov. Kepri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *