Hari Jadi Prov Kepri 2018

Penanaman Pohon Penghijauan “Pembangunan Kebun Wisata”

Untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 24 September mendatang.
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan untuk mewarnai peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke 16 tersebut.
Mulai dari Acara penanaman pohon penghijauan di kawasan pulau Dompak, berbagai perlombaan hingga acara Tour de Kepri 2018 yang mencakup tiga kabupaten kota yakni Tanjungpinang-Bintan dan Kota Batam.

Yang mana, Sebagian besar acara peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri tersebut dipusatkan di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang.
Acara penanaman pohon penghijauan di pusatkan di Dompak dan dihadiri oleh Wakil DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Kajati Provinsi Kepulauan Riau, Pjs. Walikota Tanjungpinang serta 14 kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu tampak juga hadir pada acara penanaman pohon penghijauan ini Pejabat Eselon III, IV dan seluruh staf di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya Bapak Wakil Gubernur yaitu Bapak Isdianto, MM mengingatkan kepada kita semua yang hadir bahwa dilakukan kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan yang bersifat seremonial saja.
Akan tetapi harus melihat dari aspek lain yang lebih penting, yaitu dampak peningkatan suhu yang tidak menentu akhir-akhir ini.  Banyak faktor yang menyebabkan kenaikan suhu, salah satunya adalah adanya aktifitas pertambangan misalnya, kita tidak bisa menghindari adanya aktivitas tersebut karena kita juga butuh pendapatan.

Namun ada hal yang sangat penting untuk kita lakukan yaitu minimal disetiap rumah tempat tinggal kita sendiri kita melakukan penanaman pohon untuk penghijauan, dan perlu diingat bahwa tanam tumbuh merupakan paru-paru dunia.
Selesai memberikan sambutan singkat pada acara penanaman pohon penghijauan, Bapak Wakil Gubernur memberikan ucapan terima kasih kepada Direktur PT. Global Multi Sejati Bapak Aneng atas kepedulian beliau terhadap pengelolaaan lingkungan melalui penyerahan 75 Tong Sampah dalam bentuk kegiatan kemitraan Tahun 2018.

Acara kemudian dilajutkan dengan melakukan penanaman pohon, yang sudah disiapkan lengkap dengan label nama OPD masing-masing. Diantara OPD yang hadirsalah satunya adalah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau, dan tampak hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau Ir. Yerry Suparna, MM melakukan penanaman pohon penghijauan didampingi pejabat eselon III, IV dan Staf Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *