Adiwiyata Konservasi Penegakan Hukum LHK Rehabilitasi

Penilaian SD Terbersih Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

Bintan, 29 Okt 2019 tim penilaian adiwiyata Provinsi berkunjung di sekolah SD N 004 Tuapaya, dalam rangka adiwiyata penilaian SD terbersih tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Kedatangan tim adiwiyata tingkat Provinsi ini disambut oleh guru-guru dan murid SDN 004,

Dalam kunjungan tersebut, tujuannya adalah untuk memproritaskan program adiwiyata di Provinsi Kepulauan Riau, agar tercapainya seluruh warga sekolah yang berwawasan, berbudaya serta peduli lingkungan.
Kedatangan tim penilain adiwiyata disambut sangat meriah oleh guru dan murid SDN 004 Tuapaya dengan menyuguhkan tarian oleh anak-anak SD N 004 Tuapaya.

Kunjungan tim adiwiyata di SDN 004 Tuapaya diantaranya Tim Pembina dan Tim Penilai. Kedia tim ini melihat secara langsung fisik sarana dan prasarana sebagai penunjang kegiatan adiwiyata disekolah, hasil pantauan tim melihat bahwa sarana dan prasarana penunjang adiwiyata sekolah ini sudah cukup baik, sehingga tim penilai sepakat akan mengirim sekolah SDN 004 Tuapaya ini sebagai sekolah adiwiyata tingkat Provinsi.

Kasi Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulaua Riau, Agus Purwoko, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk melihat sekolah yang berwawasan, berbudaya dan peduli lingkungan, dan untuk hari ini kami berkunjung di SDN 004 Tuapaya, kami sepakat selaku tim pembina dan tim penilai yang sudah melihat secara fisik sarana dan prasarana dalam rangka menunjang program adiwiyata di sekolah ini sudah cukup baik.

Kami diskusi dengan teman-teman sekolah ini, kita sepakat akan menggiring SDN 004 ini sebagai sekolah adiwiyata tingkat Provinsi.
Kepala Sekolah SD Negeri 004 Tuapaya ibu Rita Mardiani, S.PdSd, mengharapkan Sekolah yang dipimpinnya bisa lolos adiwiyata tingkat Nasional.

Hari ini kami sekolah SDN 004 Tuapaya Bintan, dilaksanakan penilaian adiwiyata tingkat Provinsi, nah semua tim dari provinsi datang ke sekolah kami untuk menilai, baik itu administrasi, pot dan lingkungan sekitar, yaitu membudidayakan sirih merah disekolah dan lingkungan sekitar, alhamdulillah icon sekolah kami sirih merah mendapat uplos dari pihak tim adiwiyata tingkat provinsi, insyaallah kedepannya kami berharap untuk bisa lulus adiwiyata tingkat Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *