Izin Lingkungan Pelayanan Masyarakat Rakor DLHK Tata Kelola Kehutanan

Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program/Kegiatan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2020

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutaan Provinsi Kepulauan Riau – Tanjungpinang
Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program/Kegiatan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Hotel Sahid Batam (19 s/d 21 Februari 2020). Kegiatan rakor ini merupakan wadah untuk menigkatkan koordinasi dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan dan sekaligus mensinkronisasikan program/kegiatan pengelolaan lingkungan hidup yang akan dilaksanakan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota sehingga akan mewujudkan keterpaduan dalam pengelolaan dan pengendalian lingkungan dan kehutanan di Provinsi Kepulauan Riau.

Rapat Koordinasi ini di buka langsung oleh Kadis Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau Bapak Nilwan, S.Sos.,M.Si. Dalam sambutannya kadis menekankan bahwa pentingnya dilaksanakan kegiatan ini yaitu terwujudnya pemecahan masalah dalam pengelolaan lingkungan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yaitu dalam rangka pengelolaan dan pendendalian lingkungan hidup dan kehutanan.
Dan tema yang diusung pada rakor kali ini adalah mendukung Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), untuk itu mari kita Kita Tingkatkan Perencanaan, Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Provinsi Kepulauan Riau.

Rakor tahun ini dihadiri oleh 24 orang yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kab/Kota, Bidang-bidang yang terkait Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala UPTD KPHP/HL serta BPDAS dan BPKH.
Selain itu narasumber yang hadir dari Baperlitbang Provinsi Kepulauan Riau Bapak Edi Roviano, dari BPHP Pekanbaru Bapak Efral Derik, S.Hut., M.sI dari P3E Sumatera Ibu Vandasari,S.P,M.T dan dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ibu Anny Meilani, S.Hut.,M.Si

Peserta yang hadir dalam rakor kali ini sangat antusias mendengarkan pemaparan dari nara sumber, bahkan beberapa dari peserta banyak yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber, pemandu acara Bapak Yuliman memberikan kesempatan pada peserta. Suasana menjadi heboh ketika salah satu nara sumber selalu menyampaikan beberapa pantun sebelum menjawab pertanyaan dari peserta.

Acara rakor yang berakhir pada hari Jumat dengan nara sumber dari kementeria lingkungan hidup dan kehutanan di pandu oleh moderator Bapak Sekretaris DLHK. Juga tidak kalah seru dengan hari sebelumnya, karena banyak yang memulai presentasi dengan berpantun, maka Ibu Anny Meilani juga tidak mau kalah, belaiu menyampaikan beberapa pantun ketika presentasi.
Walaupun jam sudah menunjukkan pukul 14.15 yang merupakan waktu tidur siang alias waktu ngantuk-ngantuknya, namun peserta yang hadir menjadi terhibur dengan penyajian yang menyenangkan dari ibu Anny Meilani,S.Hut.,M.Sc

Banyak ilmu dan pengetahuan yang di dapatkan oleh peserta dari beberapa nara sumber, selain itu keakraban juga terjalin dengan adanya acara ini.
Hingga pukul 16.00 moderator yang memandu aacra ini sebelum menutup acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang hadir, dan semoga acara yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Akhir kata bapak Saut menutup acara sekaligus meminta kepada peserta untuk berfoto bersama.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *