Pengelolaan LB3

Silaturahmi Aspel B3 Indonesia

Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Silaturahmi dengan seluruh pimpinan perusahaan yang tergabung didalam Asosiasi Pengelola Limbah B3 (ASPEL B3 Indonesia). Acara yang berlangsung diruang rapat utama Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepualuan Riau, Pulau Dompak, Tanjungpinang (20-09-2016).
Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Ir. Yerri Suparna memimpin langsung pertemuan tersebut dengan didampingi Kabid. Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Limbah Bapak DR. Yuliman Gamal, Kasubbid. Limbah B3 dan domestik Bapak Edison, serta staf teknis di bidang Limbah B3.
Hadir pula Ketua ASPEL B3 Indonesia Bapak Barani Sihite didampingi Direktur Utama PT. Dwi Damar Tirta Bapak Gufron Wiguna, Direktur Utama PT. Raja Goedang Mas Bapak Muara Tambunan, dan sekaligus menjadi juru bicara ASPEL B3 Indonesia pada pertemuan tersebut.
Pertemuan ini selain menjalin silaturahmi antara Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau dengan Asosiasi Pengelola Limbah B3, ada hal-hal lain yang menjadi perhatian bersama terkait dengan perkembangan dan tingkat pencemaran yang ada di provinsi kepulauan riau, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), kemudian mengenai hal Pengangkutan atau yang lebih dikenal dengan (transporter), dermaga khusus limbah B3 serta peningkatan kinerja dan koordinasi dengan dinas terkait.
Ir. Yerri Suparna menyampaikan…”Keseriusan kita dalam menata dan mengelola dengan baik setiap limbah tentunya akan berdampak positif bagi lingkungan sekitar, dan khususnya bagi pengusaha limbah dapat menciptakan jalur kerjasama dengan pengusaha lainnya, jika dalam pengelolaan limbah dilakukan dengan baik, ada nilai lebih yang dapat dijual selain limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), artinya tujuan utama menjadi point penting kita yaitu dalam melakukan pengelolaan lingkungan hidup yang baik” disela-sela acara berlangsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *