Logo
Loading...

Gubernur Ansar Berharap JAT Kembangkan Potensi Aerowisata di Kepri

Terbit : Minggu, 21 Mei 2023
Pukul : 23:18 WIB
Dilihat : 2401 Kali
Bagikan Berita Ini
Gubernur Ansar Berharap JAT Kembangkan Potensi Aerowisata di Kepri
Coffe Morning di Kedai Kopi Batu 10, Tanjungpinang.

Setelah melakukan pertunjukkan atraktif di langit Pulau Bintan, Selasa (16/05) dengan Pesawat berjenis KT-1B Wong Bee, maka pada pagi harinya, Rabu (17/05) Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara dijamu oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad  yang dikemas dengan Coffee Morning Bersama di Kedai Kopi Batu 10, Tanjungpinang.

Selepas Coffee Morning, Gubernur Ansar kemudian berkesempatan juga meninjau pesawat akrobatik milik Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang terparkir di Bandara Raja Haji Fisabilllah Tanjungpinang, sebelum lepas landas menuju beberapa kota lainnya di Indonesia.

Kedatangan Tim Aerobatic kebanggaan Indonesia yang dipimpin oleh Marsma TNI Dedy Susanto ini merupakan kunjungan persinggahan sebelum tampil atau menghadiri undangan di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Langkawi, Malaysia pada 23-27 Mei 2023 mendatang.

Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara atau Jupiter Aerobatic Team TNI AU disingkat JAT adalah salah satu tim aerobatik milik TNI Angkatan Udara dalam bentuk Skuadron Khusus dibawah Skuadron Pendidikan 102, Wing Pendidikan Terbang, Lanud Adisucipto yang terbentuk sejak tahun 1996.

Gubernur Ansar di kesempatan ini berterima kasih kepada Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara yang telah menjadikan Kota Gurindam Tanjungpinang sebagai salah satu destinasi persinggahan sebelum tampil di ajang LIMA di Langkawi, Malaysia.

“Terimakasih atas kunjungannya, semoga dapat menikmati bentangan panorama alam yang luar biasa Kepulauan Riau dari Udara,” ucapnya.

Kepada pimpinan rombongan JAT, Gubernur Ansar mengakui bahwa Aksi Akrobatic pesawat di Udara merupakan sebuah aksi luar biasa sehingga ke depan dirinya berharap adanya kerjasama dengan JAT untuk tampil dalam suatu even akbar guna mengembangkan potensi aerowisata sehingga menjadi icon wisata baru di Kepri.

“Harapan kami tentunya ini bukan kunjungan yang terakhir, namun ini merupakan awalan yang baik, untuk mencipatakan kerjasama yang lebih panjang guna menciptakan potensi wisata baru bagi wisatawan mancanegara ketika ke Kepri. Kami tunggu kehadiran selanjutnya di Kepri dalam agenda khusus untuk peningkatan pariwisata,”tutup Ansar. (zah)

Pencarian Judul